Senin, 23 Juli 2012

AMALAN HIZIB NABI YUSUF


Bismillahirahmanirrahim
Kali ini saya ingin sharing amalan yang pernah saya dapat dari apa yang pernah saya pelajari dalam hidup. Mungkin teman-teman ingin mencobanya salah satunya HIZIB NABI YUSUF. Amalan hizb nabi yusuf khasiat nya sangat luar biasa salah stau amalan yang di fungsiin ntuk mahabbah dan haibah,  jika kita yakin kpda Allah SWT maka akan terasa khasiatnya.Tpi jangan di salah gunain yah kite amalin nie hizib hanya untuk di sayang dan di cintai oleh semua manusia dan yang terpenting adalah agar kita bisa dket ma Allah SWT.

Untuk yang masih belum faham bisa kalian searching digoogle untuk pemahaman yang lebih lanjut. Disini saya menjelaskan apa yang ketahui saja untuk lebih lanjut teman-teman bisa berbagi ilmu. Trims….

Hizib adalah amalan doa/wirid yang dibuat oleh para Wali atau Ulama. Hizib sangat banyak ragamnya dan biasanya dinamai sesuai nama penyusun Hizib tersebut. Misalnya Hizib Nawawi adalah amalan hizib yang disusun oleh Syekh Muhyiddin Zakariyya Yahya An- Nawawi.

Orang-orang yang mampu menyusun hizib tentu saja bukanlah orang sembarangan. Mereka adalah orang-orang yang dibukakan hatinya oleh Allah untuk memahami rahasia-rahasia huruf dan ayat Allah. Sehingga, dengan karunia Allah tersebut, mereka bisa menyusun hizib yang punya berbagai macam manfaat.

Setiap hizib biasanya punya karakter dan keunikan masing-masing. Anda bisa memilih amalan hizib sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Ada dua pilihan cara pengalamalan, kedua”nya bisa dipakai pilih yang menurut anda bisa menjalaninya az yaitu:
Cara Pengamalan Pertama:
 
Syahadat 3X-
 Astagfirullaahal ‘azhiim min kulli dzanbin wa atubu ilaih – 3X
-
 Sholawat 3X
-
 Subhanallah wal hamdulillaah walailaaha illallah wallaahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa
   billaahil ‘aliyyil ‘adziim 3X-
kemudian kirim surat al fateha kepada:
1. ilaa hadratin nabi muhammad sholallaahu ‘alaihi wassalam
2. ilaa hadratin Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail
3. ilaa hadratin Abu Bakrin, wa Umar , wa Ustman , wa Ali radiyallahu anhum
4. ilaa hadratis Syaikh Abdul Qodir Jaelani
5. orang yg dituju ( fulanah binti fulanah )…
amalannya :
“Bismillahirrohmanirrohiim.
Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim.”
-Dibaca setelah sholat hajat minimal 313X dan setelah sholat subuh 100X selama 7 hari. Setelah 7 hari setelah sholat 5 waktu dibaca 7X. Setelah membaca tiupkan ke 2 telapak tangan&sapukan ke wajah.
Kl untuk pengasihan umum setelah mengamalkan mohon pada Allah agar dikasihani orang yang melihat.

Cara Pengamalan Kedua yaitu:
@ HIZIB NABI YUSUF
1. Saat mau ngamalin, biar berkah & sebagai MAHARnya, maka sediakan uang kertas (minimal Rp.1000) sbanyak (7 lembar), lalu dibagikan kpada 7 orang Pengemis..(Tidak boleh diwakilkan !! dan saat memberikan uang tsb pun harus trsenyum sambil mmegang tangan pengemisnya ). Karna diibaratkan, Nabi Yusuf itu bersifat baik & terpuji, dan kalo kita mau mngamalkan Hizib Yusuf ini maka kita pun harus bersikap baik & terpuji agar disenangi o/ Makhluk2 Allah lainnya..
2. Untuk Penyatuan Amalan HIZIB NABI YUSUF, Lakukan Solat Hajat 2 rokaat selama 3 malam, yang dimulai pada Hari senin malam selasa jam 01.00. DAN kalo mau mngamalkan diluar dari ketentuan tsb maka Penyatuannya dilakukan selama 7 malam dimulai pada jam 24.00
4. Setelah Salam..baca La ilaha ilallah (100x), Istighfar (100x), Solallahu ala Muhammad (100x)
5. Lalu baca: Syahadat (1 x) Dan “Allahumma soli ala Sayidina Muhammad,, Allahumma soli ala Nabi Yusuf Alaihi Salam (3 x)
6. Kirim Alfatehah (Tawasul inti) untuk:
Nabi Muhammad SAW- Nabi Yusuf bin Yakub bin Ishak As- Malaikat (Jibroil, Mikail,Izrofil, izroil), Sultonil Aulia Syah Abdul Qodir Jaelani- Para kaum muslimin, Kakek-nenek & Ortu
7. Baca Al fatehah, Al ikhlas, Al Falaq, An naas ( masing2, 1 x)
8. Baca Yaa Arhamar rohimin (3x)
9. di Wirid Amalan Hizib nya =
@ HIZIB NABI YUSUF:
* FALAMMA RO’AINAHU AKBARNAHU WA QOTHO’NA AYDIYAHUNA WAQULNA HASSYA LILLAHI MA HADZA BASYARON IN HADZA ILLA MALAKUNG KARIM_ ( dibaca 93 X ulangan)
* IDZQOLA YUSUFU LI’ABIHI YA ABTI INNI RO’AITU AHADA A’SYARO KAWKABAW WASYAMSA WAL QOMARO RO’AITUHUM LISAJIDIN_ ( dibaca 93 X ulangan)
DOA: ALLAHUMMA INNI AS’ ALUKA BI HAQQI NABI YUSUF FAMAN NADZORONI LA AKLIHA WALA ASSYROBIHAA WANA UMIHA ILLA MAJ’NUNIM MASHOBATI (… yg dituju/ atau Fi qulubinass: semua manusia/ atau Fi qulubinnisa-i: semua wanita.. ).
ALLAHUMMA LAYYILLI QOLBAHA ( dibaca 3X, sambil Tahan napas).
JAA AKA MINNI BIBAROKATI KALAM ILLAHI TA’ALLA YUHIBU ‘ANHUM KAHUBILLAHI WALLADZI ‘AMANU ASYADDU HUBBALILLAHI’ ZUYINA LINNASI HUBUSY-SYAHWATI MINAN NISA’I WALBANINA WALQONATHIRIL MUQONG TOROH_ ( DOA dibaca 41 X ulangan )
10. Setelah pengamalan Hizb Nabi Yusuf sebagaimana diatas selesa, yaitui= Ayat Pembuka (Qs Yusuf ayat 31 & ayat 4 masing2 diwirid (93x) dan DOA nya (diwirid 41x)_
MAKA langsung ditiupkan perlahan ke kedua telapak tangan, Lalu kedua telapak tangan itu di usapkan ke wajah Sambil membaca ““WA NUR YUSUF FI WAJ’HI FAMAN RO’ANI AHABANI”…. Kemudian KEDUA TELAPAK TANGAN kita tsb ditarik prlahan ke arah tengkuk lalu turun kearah Dada dan tahan sebentar ( sambil trsenyum/ sambil merasakan & mmbayangkan orang2 banyak/atau wanita2/ atau yg dituju…Tersenyum pada kita ).. Kemudian kita tutup dgn mmbaca “Alhamdulillahirrobbil’alamiin”
11. Jika sudah selesai prosesi Penyatuan yg ( 3 hari)..untuk selanjutnya cukup diamalkan stelah Solat Isya saja..( QS Yusuf ayat 31 & ayat 4_masing2 dibaca (7x), dan Doa nya dibaca (3x))
12. Untuk Pengamalan sehari2: Setiap saat akan bepergian/ akan keluar rumah/ akan bertemu dgn orang banyak = Baca (Doa kunci Hizb Yusuf)- “WA NUR YUSUF FI WAJ’HI FAMAN RO’ANI AHABANI (3x/7x)” pada kedua telapak tangan, lalu tiupkan kmudian di usapkan ke wajah..

Perhatian Jangan Digunakan untuk niat yang tidak baik 
Sesungguhnya Allah Mengetahui Apa Yang Ada Di Isi Hati Hambanya

127 komentar:

  1. SAYA AMBIL YA PAK MAU PAKAI BUAT KEHIDUPAN DAN MASA DEPAN TERIMAH KASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shafira alya, apa benar ini milik orang yang sana. Sayang nama indah malah ngajak yg aneh2 dan cenderung musryik

      Hapus
    2. Ustad buka pesugihan.. Buka tumbal hewan.. Bisa aja tumbal hewan itu di ganti dengan manusia kan.. Bahkam darimana uang bisa datang dengan cara begitu.. Istihfar mbak

      Hapus
  2. ijin ambil amalan yg pertama pak mga bermanfaat aammiinnn....

    BalasHapus
  3. izin untuk mengamalkan, smoga allah membalas dan memberikan berkah atas ilmu yang saudara berikan kepada saya

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum, Izin copy ya Pak, Insya Allah Barokah..amiin

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum, izin copas ya.. Insya Allah berkah.. Aamiin..

    BalasHapus
  6. assalamualaikum, izin untu mengamalkanya semoga kebaikan saudari di balas oleh gusti ALLAH

    BalasHapus
  7. Assalamu 'Alaikum, Mohon Izin Pak untuk saya ambil amalannya dan semoga bermanfaat...amiiiin

    BalasHapus
  8. Bolehkah jika wanita yg mengamal ilmu ini

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum, izin untuk mengamalkan nya

    BalasHapus
  10. Assalammualaikum. Wr Wb. Qobiltu. Mohon ijin untuk mengamalkan. Semoga bapak selalu ada dalam lindungan Allah Swt. Amin..

    BalasHapus
  11. as.qobiltu saya terima ijazahn hizib nabi yusuf as dngn sempurna dari sohibbul ijazah..semoga mujarab dn menyatu dibatng tubuh saya.insyah allah saya gunakn dijalan allah swt dngn mengharap berkah dari allah swt.ijin mengamlknya.semoga sohibbul selalu dalm lindungn allah swt..

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum Wr Wb.. Minta izin copy amalannya ya.. Moga bermanfaat aja....

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Wr Wb.. Minta izin copy amalannya ya.. Moga bermanfaat aja....

    BalasHapus
  14. Mohon izin untuk mengamalkan pak.semoga barokah

    BalasHapus
  15. Arabe endi.....???

    Kok banyak yg salah ya......

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum wr wb..
    mohon izin Mengamalkan.
    Wassalam

    BalasHapus
  17. assalamualaikm...mhon izin mengamalkn gan

    BalasHapus
  18. assalamualaikum
    saya ambil untuk mengamalkannya pak.........

    BalasHapus
  19. assalamu'alaikum
    izin amalken ya

    BalasHapus
  20. assamualaikm, mohon ijin buat mengamalkan, smoga menjadi barokah ..

    BalasHapus
  21. ass. mohon izin untuk mengamalkannya

    BalasHapus
  22. Setiap kita yakin akan sesuatu pasti berhasil..percuma klo mengamalkan tp hati kosong dr keyakinan kpd Allah SWT. Ijin ya utk amalin. Insya Allah berkah.

    BalasHapus
  23. Saya terima Izajah ilmu Hizib yusuf ini semoga bermanfaat dengan kebaikan harapan dan ada pada jalan -NYA amin...(SAH)

    BalasHapus
  24. kebanyakan kok cowok. apa pingin naklukkan hati cewek. awas jangan dibuat main-main. segala perbuatan anda akan ada balasannya. Keberkahan adalah kunci utama, mintalah pada Allah,

    BalasHapus
  25. saya pernah dikasih san guru ngaji saya dulu suruh diamalinnn,,
    tp hanya orng terpilih dan sabar dan tidak dengki yg bisa memiliki nya... mungkin sAya termasuk,,,hheehhe
    saya amalin,,,,,,,memang iya ank kecil ibu2 banyak yg suka
    bahkan anak berumur 5 tahun pun bilang2 cinta sama gw gx masuk akall,, disisi lain mungkin ada saja wanita yg tersakiti oleh saya,,, tp karna w termasuk terpilih itu w dijauhkan dari perjinahann... lg pula w gx suka perbuatan itu...meski ada saja yg dktinn
    disisi lain kalo w gx sembayang klamaan muka qw panass mungkin itu makanan nya.... w sbnernya mau tp pikiran w keganggu mulu ,, mungkin ada hubungan nya dengan mahabbah itu jg x y... gw pengen normmaalll
    oleh karna itu sudah hampir 2 tahunn gx amalin ilmu itu w hanya pengen normal seperti yg lain nya.. mendapatkan cinta dengan kejntlan sendiri dan keberaniann...
    tp hari ini ini gw sdang sakit hati.
    karna w udah syang sama wanita ternyata hianatin hati w
    rasanya sakiitt bngt....
    rasa nya ingin q bangkit kan lg ilmu ituu..
    tp q hanya ingin mendapatkan cinta dengan kejentlan q sendiri,,,
    q harus pd...


    BalasHapus
  26. Mohon Izin Dan Doa Restunya Saya Mau Mencoba Mengamalkannya,Terima Kasih Sebanyak Banyaknya...jazakallahu khairan katsiran

    BalasHapus
  27. Assalammu 'alaikum,,,mohon izin Dan ridho'y pak,sya mw ngamalin hijzib nabi yusuf ini...moga alloh membalas kabaikan bpk....aminnnnn

    BalasHapus
  28. Mhon ijin mengamalkannya. Semoga Allah memberkatinya

    BalasHapus
  29. qobiltu, mohon ijin mengamalkan

    BalasHapus
  30. Gsn bagaimana kalau yg dituju cuma tau nama panggilan dan [ñg̲̅g̲̅α̲̅k̲̅] tau nama ortunya

    BalasHapus
  31. qobiltu,mohon izin mengamalkan
    daripada Awangku Azizi

    BalasHapus
  32. mohon izin untuk mengamalkannya

    BalasHapus
  33. assalamualaikum mohon izin ijazah nya untuk mengamalkan.dan mengambil faedahnya terimakasih.

    BalasHapus
  34. Assalamu'alaikum mohon izin untuk mengamalkannya dan minta doa nya agar alloh s.w.t melancarkannya

    BalasHapus
  35. Qabiltu
    Mohon izin untuk mengamalkannya

    BalasHapus
  36. Mohon izin untuk Copi Paste dan Mengamalkan..

    BalasHapus
  37. mohon ijin untuk mengamalkan ki

    BalasHapus
  38. Assalamu'alaikum mohon izin untuk mengamalkannya dan minta doa nya agar alloh s.w.t melancarkannya

    BalasHapus
  39. assallamualaikum , qobiltu, saya terima ijazahya hizib nabi yusuf as.. semoga dapat menyatu dengan saya dan mujarab dalam mengggamalkanya.. Aamiin...

    BalasHapus
  40. assalammualaikum... mohon izin menggamalkanya... terimakasih..

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum Wr.Wb
    ijin mengamalkannya pak,semoga bermanfaat Amin

    BalasHapus
  42. Assalamu'alaikum ww .... mohon izin diijazahkan kepada saya Ki.

    BalasHapus
  43. assalamualaikum mohon izin ijazah nya untuk mengamalkan.dan mengambil faedahnya terimakasih.

    BalasHapus
  44. Ass.
    .Mohon minta izin dan ijazah ny utk mengamal kn nya .

    BalasHapus
  45. qobiltu
    mohon izin juga, untuk pegangan/diamalkan...terimakasih

    BalasHapus
  46. Qobiltu pak.. Al fatihah. Mohon keihlasannya.

    BalasHapus
  47. qobiltu ats ijazahx,mhon ijn untk mngamalknnya ki...

    BalasHapus
  48. qobiltu izin mengamalkan nya mudah2an berkah untuk niat yang baik

    BalasHapus
  49. kalau di lakuka mulai selasa mlm bisa gak gan,
    dan juga blm ngasih sedekah ke pengemis

    BalasHapus
  50. Qobiltu izin mengamalkan semoga barokah aamiin yaa robal allamiin

    BalasHapus
  51. Ass, Ki Saya Izin Ngamalin Ini Saya Butuh, Makasih Banyak Atas Amalan Ini, Barokatukallahu.. aminn...

    BalasHapus
  52. Qobiltu mohon ijin untuk mengamalkan nya

    BalasHapus
  53. Assalamualaiku. Mohon izin pengamalannya ya trimakasih

    BalasHapus
  54. Asssalamualaikum.mohon izin mengamlkannya

    BalasHapus
  55. Qobitu Ijatahaa...Mohon ijin mengamalkan.. semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  56. Assalamualaikum. Qobiltu mohon ijazahnya untuk mengamalkanya. Send Al-Fatihah buat buat pengijazah.

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. qobiltu, saya terima ijazahya hizib nabi yusuf as

    BalasHapus
  59. qobiltu, saya terima ijazahya hizib nabi yusuf as

    BalasHapus
  60. Assalamu alaikum. Qobiltu mohon ijazahnya untuk mengamalkan Terima kasih. Alfatihah

    BalasHapus
  61. Qobiltu ijin mengamalkan, semoga diijabah gusti Allah

    BalasHapus
  62. qobiltu ijin ngamalin kbetulan saya lagi butuh

    BalasHapus
  63. Izin untuk mengamalkannya..🙏🙏

    BalasHapus
  64. Izin untuk mengamalkannya..🙏🙏

    BalasHapus
  65. Assalammualaikum saya izin untuk mengamalkannya,semoga menjadi berkah aamiin

    BalasHapus
  66. Qobiltu ijazah mhn ridlo dan izin mengamalkan jazakallahu ahsanal jaza aamiin.

    BalasHapus
  67. as.qobiltu saya terima ijazahn hizib nabi yusuf as dngn sempurna dari sohibbul ijazah..semoga mujarab dn menyatu dibatng tubuh saya.insyah allah saya gunakn dijalan allah swt dngn mengharap berkah dari allah swt.ijin mengamalkannya.semoga sohibbul selalu dalam lindungan Allah swt..

    BalasHapus
  68. Qobiltu..saya terima ijazahan hizib nabi yusuf..
    Mohon izin tuk ngamalin...
    Alfatihah..

    BalasHapus
  69. mohon izin ya pak saya mau mengamalkan hizib nabi yusuf
    semoga bermangfaat buat saya dan keturubab saya amin

    BalasHapus
  70. Qobiltu, mohon ijin mengamalkannya.

    BalasHapus
  71. Qobiltu. Mohon ijin umtk mengamalkanya. Moga manfaay dunia akhirat Aamiin ....

    BalasHapus
  72. Assalamu'alaikum.
    Qobiltu ijazah.
    Izin mengamalkan. Semoga Allah memberikan perlindungan dan petunjuk.

    BalasHapus
  73. Saya juga dah amalan no ilmu hizib, Sekitar 4 tahun yg lalu, dan khasiatnya mantap, saya jadi banyak disukai orang dan banyak yg bilang tampan, disukai dalam pergaulan

    BalasHapus
  74. Saya izin amalkan dan izazahkan ilmunya

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Mohon ijin ngmalkanya trima kasih moga berkah dan bermanpa,at amin

    BalasHapus
  77. Assalamualaikum Pak
    Mohon izin untuk mengkopinya dan mengamalkannya
    Semoga berkah
    Jazakaullah khairan katsiran

    BalasHapus
  78. Assalamu alaikum akhwan/ukhti mohon izin mengamalkan nya.qobiltu ijazah hizib nabi yusuf dri akhwan/ukhti.harapan nya ingin sllu d kelilingi orang2 baik dan cinta damai.amiiin...

    BalasHapus
  79. Qobiltu...Mohon izin mengmalkanya trima kasih smoga berkah dan bermanfa'at aamiin

    BalasHapus
  80. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya nyari yg lain gagal. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. saat nur sdh nikah saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. saya punya bnyk pelet tp tdk ada yg manjur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar gaeeesss...sisa umur perbanyak ibadah..buat bekal Akhirat..

      Hapus
  81. Assalamualaikum , izin mengamalkan nya ,qobiltu ijazah hizib nai Yusuf dari akhwan ,semog berkah aminn

    BalasHapus
  82. Qobiltu usatad dan saya izin mengamalkan nya

    BalasHapus
  83. Qobiltu usatad dan saya izin mengamalkan nya

    BalasHapus
  84. Qobiltu .ustadz ..mohon ijin dan ridhonya

    BalasHapus
  85. verifikasi dulu dong tulisan arabnya, takut jadi salah arti dan salah kaprah, salah satu huruf sj jadi salah arti.

    BalasHapus
  86. Hizib ini bisa diamalin cewe ke cowo ga? Kalo bisa, itu pas doa yg HUBUSY-SYAHWATI MINAN NISA’I nya diganti atau gimana?

    BalasHapus
  87. Assalamualaikum

    Saya terima Hizib Ijazah Nabi Yusuf dengan sempurna dari shohibbul Ijazah
    Mohon Izin mengamalkannnya
    Semoga berkah
    Jakaullah khairon katsiron

    AL fatihah

    BalasHapus
  88. Qobiltu. Saya terima amalan Hizib Nabi Yusuf nya dengan sempurna. Aamiiin

    BalasHapus
  89. Yang sudah pernah mengamalkan ini,, silahkan share pengalaman nya...

    BalasHapus
  90. QOBILTU wa Nafa'ani Bi ulumihi.
    Izin mengamalkan . Mudah mudahan berkah .. aamiin ya allah yaa rabbal 'alamin

    BalasHapus
  91. qobiltu ustadz, semoga bisa membawa keberkahan 🙏🏼

    BalasHapus
  92. Qobiltu ijin mengamalkan guss ..mohon doanya Smoga manjur dan bermanfaat untuk sya

    BalasHapus
  93. Qobiltu mohon ijin mengamalkanya

    BalasHapus